Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: Peringati HUT 28 Tahun LAMAHU, Panitia Akan Suguhkan "Tri In One Kegiatan"
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Jumat, 25 September 2015

Peringati HUT 28 Tahun LAMAHU, Panitia Akan Suguhkan "Tri In One Kegiatan"




Depok, Empat hari menjelang perayaan hari ulang tahun usianya yang Ke 40, pengurus eksekutif organisasi terbesar di Jakarta wadah masyarakat Gorontalo rantau Se JABODETABEK yaitu LAMAHU (Huyula Heluma Lo Hulontalo) menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain mengadakan Qurban (pemotongan hewan) bersama yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1436 H-2015 M.


Hal itu terlihat saat kegiatan penyelenggaraan pemotongan Hewan Qurban bertempat disamping halaman GOR LAMAHU tepatnya di depan kediaman keluarga H.Aswin Nico Oli’i, kawasan Mekarsari, Depok-Jawa Barat 24/09/2015.



Kegiatan yang dikoordinir oleh Abubakar Pou (Pengurus bidang Kesejahteraan dan Sosial) dan disuport oleh Aswin Nico Olii dan Soediro Akib (pengurus Bandayo) tersebut, dihadiri oleh sebagian pengurus inti harian (Bubato) LAMAHU se wilayah Jabodetabek seperti: Hj.Carolina Kaluku (Sekjen.LAMAHU), Ethon Parman Lihawa (Bendahara umum), Hj.Berty Isa Kurniawan, Didi Baga,  Betty Kaluku, Lanny Wantogia Lihawa, Mimi Alkatiri, Irmawaty Popoy, Abd. Razak Moziin, Fahrun(Ipun)Jibran(Bidang BURT) dan masyarakat Gorontalo di sekitar Mekarsari. 

Suasana Doa bersama untuk suksesnya acara HUT LAMAHU
H.Abubakar Pou
Kepada tim media Gorontalo Abubakar Pou mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari pengurus LAMAHU di bidang Kesejahteraan dan sosial yang dirangkai dengan pelaksanaan Qurban bersama bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha tahun ini. Disamping kegiatan ini sifatnya adalah sosial, namun tujuan utamanya adalah bagaimana menciptakan agar kita lebih mengeratkan hubungan tali silaturrahim antara warga masyarakat Gorontalo rantau serta sesama pengurus LAMAHU periode 2015-2020.

Abubakar menambahkan, kegiatan ini kami sebut “LAMAHU Berqurban” sebab hewan Qurban yang kami terima adalah dari tokoh masyarakat Gorontalo di Jakarta yang sukses, baik secara personal maupun secara keluarga internal. Jumlah keseluruhan hewan qurban yang diterima totalnya 4 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. Dari jumlah tersebut menghasilkan 640 bungkus yang masing-masing ditimbang sesuai takaran yang berlaku sebagaimana mestinya.Tuturnya.

Suasana sedang menikamati santapan ala kadarnya


Untuk teknis pendistribusiannya, ada warga masyarakat Gorontalo yang dating ambil sendiri, ada juga yang diserahkan keperwakilan masing-masing wilayah. Semuanya telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak sesuai data yang nama/kelompok penerima hewan qurban tersebut. Harapannya insya Allah dengan adanya kegiatan ini kedepan hubungan tali silaturrahim sesama masyarakat Gorontalo lebih khusus sesama pengurus LAMAHU agar lebi herat. Juga kegiatan ini akan menjadi berkah untuk kita semua.Ujarnya

Hj.Carolina Kaluku
Ditempat yang sama Carolina Kaluku, memberikan apresiasi kepada pengurus Bandayo dan pengurus bidang Kesejahteraan dan Sosial, sebab mereka telah menginisiasi dan mampu melaksanakan salah satu program kerja LAMAHU yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha tahun ini. Kegiatan ini adalah kegiatan bersama pengurus LAMAHU. Tutur Ka’ Ina ( sapaan dekatnya)

Ka’Ina menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkain keseluruhan kegiatan pengurus LAMAHU dalam rangka menyambut dan memperingati hari ulang tahun LAMAHU ke 28 yang jatuh pada 27 September 2015.

Sementara terkait dengan kegiatan yang menyambut perayaan HUT LAMAHU tahun ini, Ka’Ina menguraikan secara ini kegiatan ini kami kemas dengan sebutan “Tree In One Kegiatan LAMAHU”. Artinya sebelum hari “H” pelaksanaan peringatan HUT LAMAHU kami suguhkan 3 agenda kegiatan yang disatukan dan kemudian akan disampaikan kepada masyarakat Gorontalo. Tetapi, ketiga kegiatan itu sudah diserahkan kepada pihak panitia pelaksana. Ia, berharap agar semua orang Gorontalo rantau khususnya yang berada di JABODETABEK agar mendo’akan, membantu dan memberikan dukungan supaya ketika hari “H” puncak HUT LAMAHU semua kegiatan LAMAHU yang dikelola oleh panitia akan berjalan sesuai dengan harapan. Sehingga dengan demikian acaranya pun akan menjadi sukses. Sebab acara ini adalah acara kita bersama orang Gorontalo yang ada di tanah rantau.Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, terkait dengan kesiapan pelaksanaan perayaan HUT LAMAHU. Abdul Razak Mozin ketua panitia pelaksana HUT LAMAHU ditemuai saat usai acara itu.

Abd.Razak Mozin
Razak (sapaan dekatnya) menyampaikan, sesuai dengan pantauannya hingga saat ini kesiapan panitia pelaksana sudah sembilan puluh persen (90%) untuk melaksanakan kegiatan HUT ke 28 tahun LAMAHU. Oleh sebab itu melalui anda (maksudnya tim media Gorontalo) ia berharap agar turut menginformasikan sekaligus mengundang kepada masyarakat Gorontalo rantau yang ada di JABODETABEK untuk hadir diacara hari puncak kegiatan memperingati HUT LAMAHU pada tanggal 27 September 2015 di Kawasan Sentul Bogor.

Undangan sudah diedarkan dan bagi masyarakat Gorontalo yang akan ikut ke lokasi bersama rombongan, maka pihak panitia juga telah menyediakan kendaraan angkut ke lokasi yang tentunya harus berkoordinasi dengan panitia pelaksana bagian transportasi. 

Razak menambahkan, momen HUT LAMAHU tahun ini adalah kegiatan yang pertama bagi pengurus LAMAHU untuk periode 2015-2020 mendatang. Oleh sebab itu, sebelum acara puncak hari peringatan HUT LAMAHU, maka pihak panitia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu, RAKERNAS LAMAHU dan LAMAHU Gathering serta kegiatan HUT LAMAHU.

Ia menjelaskan yang dimaksud dengan acara “LAMAHU Gathering” adalah bagaimana setelah perayaan puncak peringatan HUT LAMAHU, kedepan pengurus ini dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik melaui program kerja LAMAHU yang lebih riil dan selanjutnya merealisasikan programnya terutama program yang lebih bermanfaat secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Gorontalo di tanah rantau yang membutuhkannya. Tetapi, perlu ditekankan bahwa kegiatan ini rangkaian program bersama dari seluruh pengurus LAMAHU. Insya Allah acara hari puncak HUT LAMAHU akan berjalan sesuai harapan.

Sesuai rencana diacara ini, pihak panitia juga akan berupaya menghadirkan tokoh-tokoh nasional baik yang berasal dari Gorontalo atau tokoh nasional seperti Rahmat Gobel, Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno, Akbar Tanjung, termasuk pak Jonan ( Menteri perhubungan).Tetapi, kepastian kehadiran mereka pihak panitia masih akan mengkonfirmasikan pada beliau masing-masing.Pungkas Razak.(Ibrahim)


Tidak ada komentar: