Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: MASYARAKAT GORONTALO DI JABODETABEK TETAP BERIKAN DUKUNGAN PADA MOCHTAR
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Rabu, 27 April 2011

MASYARAKAT GORONTALO DI JABODETABEK TETAP BERIKAN DUKUNGAN PADA MOCHTAR



Ada Ubi  ada Talas ada Budi ada Balas itulah pepatah klasik yang mungkin terlintas  dalam pemikiran masyarakat Gorontalo berdomisilih disekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok,  Tangerang dan Bekasi. Seklipun kesibukan mereka sangat padat, namun tetap berupaya hadir untuk menyaksikan persidangan perdana Mochtar Mohamad  yang digelar oleh KPK, dalam dugaan kasus Korupsi di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat. Tidak puas hanya dengan mengirimkan Do’a,  mereka pun harus rela bangun pukul  4.00 pagi WIB dan setelah sholat Subuh lalu  mempersiapkan diri berangkat dari Bekasi menuju Bandung. Meski menggunakan bus umum  dengan fasilitas AC  dan Video berkapasitas 30 orang  yang mereka sewa  bersama, namun semangat kebersamaan untuk memberi dukungan terhadap orang nomor satu di pemerintahan Bekasi  menjadi sebuah pilihan tersendiri. Dengan seraggan Kaos Hitam bertuliskan KKIG – Gorontalo Korwil Bekasi , meraka berangkat dari Bekasi Pukul 07. 10 pagi WIB. Keinginan perwakilan masyarakat Gorontalo dari Bekasi untuk berusaha hadir tepat waktu sidang di mulai ternyata tidak  sia-sia. Pasalnya,  ketika masuk ruang sidang Tipikir Bandung,  Hakim Ketua yang mengadili Mochtar secara kebetulan langsung mengetuk palunya dengan mengatakan sidang akan di mulai dan dinyatakan terbuka untuk umum, para pengunjung sidang diharap tenang. Tutur Hakim.

            H. Rico Miolo, Koordinator dan penanggung jawab lapangan mengatakan  kehadiran masyarakat Gorontalo melalui perwakilan orgamisasi KKIG ( Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ) Korwil Bekasi , Jakarta, Depok dan sekitarnya dalam sidang ini, tidak lain hanyalah memberikan sprit dan dukungan moril dari belakang kepada pak Wali Kota, sebab beliau adalah putra Gorontalo dan tinggal di Bekasi, semaga dengan kehadiran kami , Pak Mochtar  tetap sabar, kuat, dan penuh semangat dalam menghadapi masaalah yang dihadapinya. Sekalipun kami telah mendengar bahwa pak Mochtar tidak dalam posisi yang salah, namun kehadiran kami tidak ingin masuk ke persoalan hukum. Kami hanya ingin pak Mochtar agar tetap tegar dan sehat saat di persidangan.

            Lebih lanjut pak Haji Rico ( sapan dekatnya) dukungan khusus KKIG bagi pak Mochtar, bukan baru saat ini, sebab sejak awal ketika pak  Mochtar ditetapkan menjadi titipan tahanan KPK di RUTAN ( Rumah Tahanan) Salemba Jakarta, kami dari pengurus KKIG secara internal telah berupaya mengajukan surat kepada KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) untuk penangguhan penahanan bagi pak Mochtar, namun belum ada respon dari pihak KPK. Tapi sudahlah, mudah-mudahan dalam persidangan ini pak Mochtar tidak terbukti ,  dan tanggapan tentang tuntutan Jaksa Penuntut Umum ( JPU) yang telah dibacakan dalam persidangan, semua kami  serahkan kepada pembela ( pengacara ) pak Mochtar. Sekali lagi kehadiran kami tidak akan masuk dalam persoalan hokum dan insya Allah setiap jadwal  sidang khusus Pak Mochtar kami akan selalu berusaha hadir. Demikian tuturnya.

           Sebelumnya, H. Syafrudin Mosii, dan pengurus inti KKIG - Tinelo Jakarta pada hari minggu 24 April 2011.juga telah menjenguk Mochtar Muhamad di Rutan Kelas I Kebun Waru Bandung. Hasil pantauan Media Gorontalo, Masyarakat Gorontalo yang hadir dalam persidangan Mochtar Muhamad ( Wali Kota Bekasi) selain perwakilan masyarakat Gorontalo dari Bekasi, juga terlihat warga Gorontalo yang tinggal di sekitar Kota Bogor, Depok, Tangerang dan Jakarta

Tidak ada komentar: