Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: ALUMNI SMA 1 GORONTALO SIAP GELAR REUNI AKBAR DI JAKARTA
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Senin, 14 November 2011

ALUMNI SMA 1 GORONTALO SIAP GELAR REUNI AKBAR DI JAKARTA


Gerbong kendaraan organisasi Ikatan Alumni SMA 1 Gorontalo angkatan 1974 hingga 1984 mulai bergerak menuju sasaran yang hendak dicapai.  Organisasi yang bermula hanya sekedar kumpul biasa untuk bersilaturrahim mengenang nostalgia  saat masih duduk dibangku sesama pelajar SMA  era itu,  pada bulan 18 Juni  tahun 2006 dibentuk oleh beberapa  orang  mewakili  angkatan 1974 – 1976. Dengan singkatan IKASTEMAN ,(Ikatan Alumni SMA Tujuh Empat, Lima dan Enam), Maka, tahun 2011 untuk mengakomodir alumni angkatan tahun yang lain, telah diperluas jumlah  alumni angkatannya  dari  1974 hingga 1984  namanya pun berubah menjadi IKASTEMAN Plus. 

            Tahun 2012 mendatang organisasi ini akan menggelar pertemuan akbar  atau yang dikemas dengan kalimat “Reuni & Silaturrahim angkatan 1974 – 1984 Tahun 2012”. Tak tanggung – tanggung pertemuan itu rencananya akan menghadirkan semua alumni SMA se-angkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hotel yang menjadi tempat penginapan para alumni itu akan disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara. Hal ini terungkap saat acara silaturrahim yang diadakan di kediaman Brigjend.Pol. Drs.Yotje Mende, ketua umum organisasi itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1432 H tanggal 6 November 2011 lalu.

Kolonel Inf. Sofyan Botutihe
Meskipun masih bersifat tentative, namun,  Kolonel. Inf. Sofyan Botutihe, yang ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana pertemuan akbar itu, telah menyampaikan berbagai rencana untuk kegiatan itu sekaligus telah membuat jadwal dan rangkaian kegiatannya.

Tak hanya itu, pak Sofyan ( panggilan akrabnya)dalam sambutannya mengatakan insya Allah lewat acara Reuni yang akan datang, kita bisa memberikan sesuatu kepada SMA 1 di Gorontalo  untuk membantu kepentingan sekolah juga para siswa di SMA Gorontalo. Oleh sebab itu, saya mohon partisipasi aktif kita semua. Tandasnya. 


            Sementara itu ketua umum IKASTEMAN Plus, Brigjend. Pol.Drs.Yotje Mende, ditemui setelah acara itu mengatakan meskipun tujuan awal organisasi ini hanyalah silaturrahim sesama alumni SMA 1 Gorontalo. Namun, karena ada keinginan rekan-rekan  yang berkumpul di organisasi ini ingin memperlebar organisasi  sekaligus  agar silaturrahim ini dapat memberikan kontribusi  yang positif bagi masyarakat di daerah Gorontalo dan negara. Maka, maka atas kesepakatan bersama lahirlah nama IKASTEMAN plus. Organisasi ini lebih bersifat sosial, Karena, mungkin diantara sesama anggota IKASTEMAN Plus,  ada yang  ingin membantu masyarakat yang dalam keadaan kesulitan, misalnya pendidikan kesehatan, dan lain-lain,  maka  melalui organisasi akan lebih baik. Oleh sebab itu, dalam acara mendatang insya Allah IKASTEMAN plus akan memberikan  bantuan kepada orang yang perlu dibantu  sebagai tanda tali kasih antara masyarakat yang dibantu dan rekan – rekan  berada di organisasi ini. Tuturnya.

            Kehadiran IKASTEMAN plus tidak berpihak pada sektoral  dan selalu mengesampingkan kepentingan pribadi. Kita tidak ingin maju sendiri, IKASTEMAN plus hadir dalam misi untuk kepentingan masyarakat , daerah Gorontalo serta bangsa Indonesia. Jadi, hubungan dengan organisasi Gorontalo yang telah ada, tentu diharapkan akan menjadi saling mengisi dan saling mendukung. Tandasnya.

Brigjend.Pol.Drs Yotje Mende
            Masih dengan pak Yotje, IKASTEMAN Plus adalah organisasi milik dari rekan-rekan SMA angkatan 1974 hingga 1984 yang tersebar diseluruh Indonesia, untuk itu, pada acara mendatang diharapkan kehadiran dan partisipasi semua rekan- rekan. Harus diingat, bahwa  banyak alumni SMA 1 Gorontalo sudah tersebar  di wilayah tanah air, mungkin mereka memiliki pemikiran  positif untuk kemajuan Gorontalo dan bangsa maka tentu diharapkan kehadirannya untuk berdialog dan saling memberi masukkan. dengan catatan pihak panitia hanya menanggung tempat nginap. Demikian kata pak.Yotje  yang juga alumni angkatan 1976.


Berdasarkan pantauan Media Gorontalo jadwal sementara rencana itu telah beredar berbagai program antara lain : Gerak Jalan Santai bersama, Senam Aerobic, pemberian hadiah ( Door Prize ) bagi peserta reuni, Pemberian Alat kesehatan dan pendidikan bagi sekolah SMA 1 Gorontalo,


Tempat sementara yang dipilih panitia adalah Taman wisata nasional Ancol Jakarta Utara. Para peserta reuni rencananya akan ditempatkan pada hotel-hotel yang tidak jauh dari pusat kegitan. MG/004/IIbrahim

Tidak ada komentar: