Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: OBOR SEA GAMES KE 26 SERAH TERIMA DI KOMPLEK PANASONIC GOBEL, CAWANG JAKARTA TIMUR
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Selasa, 15 November 2011

OBOR SEA GAMES KE 26 SERAH TERIMA DI KOMPLEK PANASONIC GOBEL, CAWANG JAKARTA TIMUR


Jakarta, Tak terasa pesta Olah raga terbesar Negara-Negara Asia Tenggara (South East Asian Games) atau biasa disingkat dengan nama SEA Games, tinggal menghitung hari.   Sesuai rencana event berskala internasional itu akan dilaksanakan pada 11-22 November mendatang, segala sarana dan prasana yang akan mendukung kegiatan itu semakin intensif dievaluasi dan disiapkan disetiap lini oleh pihak panitia.
Tak haya itu, Obor Sea Games yang sejak akhir Oktober lalu, telah mengelilingi sejumlah  kota  di Indonesia seperti Jogyakarta, Semarang, Makasar ( Sulaweai Selatan ) Pulau Komodo (Nusat Tenggara Barat), Kupang (Nusa Tenggara Timur) Kalimantan Timur ( Balik Papan ), Kalimantan Barat ( Samarinda),
                Hari Sabtu 5  November lalu. telah tiba di Jakarta dan diarak melintasi sejumlah jalan protokol terkenal yang ada di Ibu kota Negara itu. Khusus di Jakarta Obor Sea Games itu dilepas dari halaman Balai kota ( kompleks kantor Gubernur DKI) Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu melewati Jl. M.H Thamrin, Jl.Jend. Sudirman Jl. Garot Soebroto, Jl.MT. Haryono. Cawang, mampir di kompleks perkantoran Panosonic – Gobel Indonesia, Jl. Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur, untuk diadakan serah terima Obor dari wali kota Jakarta Selatan H.M Anas Efendy ( diwakili sekretaris wali kota ) kepada Drs.H.Murdhani.MM, wali kota Jakarta Timur,  setelah langsung  menuju berbagai kewilayah Jakarta Utara.
Sesuai dengan kemasannnya yaitu “ National Torch Relay Sea Games 2011”, konon setelah mengelilingi wilayah Jakarta, Obor Sea Games akan melanjutkan perjalannnya menuju  Palembang.( Sumatera Selatan ).
Wali Kota Jakarta Timur saat penyerahan OBOR SEA GMES
H.Murdhani.MM, wali kota Jakarta Timur , ketika ditemui setelah penyerahan Obor Sea Games itu, menghimbau masyakat Jakarta khususnya masyarakat di Jakarta Timur untuk mendukung dan ikut mendoakan agar Sea Games tahun ini akan sukses juga para atlit akan mempersembahkan medali emas yang terbanyak sehingga bisa Indonesia juara umum . Menurutnya, di Jakarta Timur  ada 4 ( empat ) tempat pelaksanaan event Sea Games ke 26. Soal masih adanya berbagai kekurangan insya Allah semuanya akan  diatasi sesegera mungkin. Katanya.
                Ditempat berbeda Pak Seno, salah satu penanggung jawab tempat pelaksanaan( Venue) untuk pertandingan olah raga Kempo yang ditempatkan  di GOR ( Gedung Olah Raga dan Rekreasi) Jl. Raya Bogor KM 24-25, Ciracas Jakarta Timur,   ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan insya Allah kami sudah siap akan melaksanakan event Sea Games, dan anda lihat sendiri  hingga malam hari kami masih bekerja untuk kesiapan event itu. Hanya, kalau anda mau ambil gambar atau foto ruang yang menjadi tempat pertandingan itu, bukan saya melarang sebab  ruang itu masih ditata oleh para pekerja,  saya sarankan anda bisa mengambil  gambar diatas tanggal 5 November mendatang dan silahkan sesuka anda. Tandasnya pak Seno.
GOR CIRACAS TEMPAT TANDING OLAH RAGA KEMPO
Menurut pak Seno , GOR ini hanyalah salah satu tempat khusus  yang akan mendukung semua event Sea Games. disini (maksudnya GOR) akan bertanding 7 negara khusus olah raga Kempo dan jadwal pertandingannya tanggal 14 - 17 November mendatang. Jadi do’akan saja semua akan sukses karena ini atas nama negara.Kata  pak Seno.
                Sementara itu, berdasarkan pantauan tim media Gorontalo, terkait penyerahan  Obor Sea Games  yang diselenggarakan di komplek Panasonic Gobel, pihak panitia merangkai acara itu dengan sejumlah acara penyambutan ceremonial  yang mempersembahkan tarian khas Betawi  serta berbagai hiburan.
                Dalam acara itu  pihak Panasonic juga merilis pernyataan  Mr. Ichiro Siganuma Presiden Direktur PT. Panasonic  Gobel Indonesia  yang menyatakan, penyerahan Obor Sea Games ke 26 untuk wilayah Jakarta Timur yang dilakukan di komplek  kantor Panasonic Gobel Indonesia,Cawang Jakarta Timur,  merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bagi kami ( maksudnya Panasonic ). Ichiro Suganuma, menambahkan bahwa Panasonic Gobel Indonesia sebagai Prestige Sponsor SEA Games ke -26  menyambut baik kedatangan Obor SEA Games ini dan kami ikut mendoakan agar penyelenggaraan SEA Games XXVI berjalan baik dan lancar juga Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik. Kata Ichiro lewat berita yang dirilis Panansonic.
                Lewat lembaran berita itu juga, Panasonic memberikan catatan berupa  informasi bahwa    keterlibatan Panasonic di bidang olah raga di Indonesia sudah diawali sejak pertama kali perusahaan itu berdiri . Pada tahun 1962 PT Transistor Radio Manufacturing bekerja sama dengan Matsushita Elecrik Industrial diminta untuk membuat 10.000 TV hitam putih pertama di Indonesia dalam rangka ASEAN Games ke 4 .Televisi itu kemudian diserahkan kepada Ibu Fatmawati Soekarno .Ini adalah salah satu kontribusi perusahaan di Indonesia untuk turut mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui produk yang kami ciptakan. Demikian kutipan beritanya. .
Namun  sayangnya, meskipun acara itu hanya bersifat ceremonial tapi moment penyambutan Obor Sea Games sepertinya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak panitia penyambutan.  bahkan terlihat    menjadi semraut dan segala persiapan yang diperlihatkan sebelum acara, menjadi tidak sesuai dengan  persiapan itu  dan tidak seperti yang dibayangkan.  Pasalnya, ketika sebelum Obor Sea Games tiba di komplek Panasonic,   pihak panitia penyambutan telah mempertontonkan rangkaian acara kegiatan penyambutan dengan penataan yang rapi. Maka tentu harapan acara itu akan menjadi baik dan catatan sejarah tersendiri bagi Panasonic  serta lembaran sejarah akan menjadi kenangan selamanya. Meski arak – arakkan rombongan pembawa Obor Sea Games ketika masuk pintu perkantoran Panasonic masih terlihat rapi, namun saat terjadi penyerahan obor oleh rombongan ke pihak Panasonic, disinilah terjadi pemandangan yang tidak sesuai rencana awal. Pihak panitia tidak mengantisipasi gerakan para photographier yang akan mengambil gambar moment  penting itu. Bahkan para penari yang disiapkan menjadi bagian dari rangkaian penyambutan itu menjadi satu dengan para pengambil gambar ataupun berita. Suara  protokol ( pemandu acara )  yang  harus berulang-ulang meminta agar para photographier dan wartawan  untuk memberikan jalan   bagi pembawa Obor Sea Games   hanya merupakan angin lalu.
Tapi apapun, hasilnya kita tetap memberikan penghargaan kepada pemerintah Indonesia dan Gubernur DKI dan panitia, karena telah memebrikan kesempatan  Obor Sea Games dapat mampir di Panasonic meski hanya  lebih kurang 20 menit   MG/004/Ibrahim

Tidak ada komentar: