Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: PARTAI PENDUKUNG SRI MULYANI MENGALIR KE GORONTALO
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Selasa, 28 Juni 2011

PARTAI PENDUKUNG SRI MULYANI MENGALIR KE GORONTALO


Sekalipun masih harus menunggu tahun 2014, namun kini sebagian kelompok  masyarakat di Indonesia melalui partai politik mulai menyiapkan nama – nama calon yang dianggap pantas untuk diusung menjadi calon presiden setelah periode SBY-Boediono mendatang.   Saat ini nama Sri Mulyani Indrawati yang mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu(KIB) Jilid 1.dan kemudian Menteri Keuangan KIB (Kabinet Indonesia Bersatu) tahun 2010, menjadi santer dibicarakan bahkan telah di sosialisasikan hingga ke luar pulau Jawa sebagai calon presiden 2014.

Gerakan yang dikoordinir dari bilangan Kuningan Jakarta Selatan, tepatnya Jl. Laturharhary  no. 17 , itu hampir setiap minggu melakukan pertemuan intensif dengan agenda evaluasi kesiapan pengurus dan orang-orang yang akan menjadi terdepan pengusung Sri Mulayani Indrawati juga agenda pemaparan tentang perkembangan gerakan tim organisasi .

Di ruang  gerakan partai pendukung Sri Mulyani Jakarta atau dipopulerkan dengan sebutan Rumah Solidaritas Masyarakat Independen Untuk Keadilan, pada hari Sabtu 25 Juni 2011, terjadi pertemuan yang telah menjadi agenda setiap minggu dan  kali ini menghadirkan 50 orang lebih dari berbagai simpatisan berkumpul dalam agenda sosialisasi dan pembekalan bagi anggota baru yang akan bersedia mendukung ibu Sri Mulyani melalui partai SRI ( Serikat Rakyat Independen ).



Sony Ta
Seperti  biasa sosok yang bernama Sony Tan, Deputi Sekretaris Nasional SMIK ( Solidaritas Masyarakat Independen Untuk Keadilan) berdiri menjadi pembicara  sembari terkadang memperkenalkan anggota lama yang  sudah dikenal dan dilanjutkan dengan penyampaian sejarah,  tujuan terbentuknya  organisasi dan alasan membentuk partai SRI serta mengapa memilih Ibu Sri Mulyani Indrawati untuk menjadi calon presiden mendatang.

Bukan hanya itu, pak Sony (panggilan akrab) juga membuka dialog terbuka diruang itu, sekaligus menjawab pertanyaan dari peserta forum. Dalam dialog tersebut  pertanyaan peserta forum masih berkisar tentang kasus Bank Century, sistim ekonomi yang akan diterapkan oleh ibu Sri Mulyani, dan pernyataan tokoh politik diberbagai media cetak dan televisi serta peran Amerika untuk Indonesia dimasa mendatang jika Sri Mulyani terpilih.

Menjawab pertanyaan peserta forum Pak Sony, mengatakan tantangan kita sebagai pendukung partai SRI, adalah bagaimana memberi keyakinan terhadap masyarakat bahwa ibu Sri Mulyani tidak salah dalam mengambil  kebijakan saat itu. dan soal kasus Bank Cantury adalah menjadi senjata orang-rang yang tidak senang dengan ibu Sri Mulyani, Untuk itu, kita perlu membekali diri dengan baik, sebaiknya menghindari debat yang hanya berindikasi membuang energy, dan berusahalah dengan bijak untuk menyatakan bahwa Ibu Sri Mulyani adalah milik masyarakat Indonesia dan bukan milik orang atau partai tertentu dalam kepentingan politik 2014. Agar kita pendukung partai SRI tidak dianggap partai monopoli kepada Ibu Sri Mulyani. 

Lebih lanjut kata pak Sonny, partai SRI tetap mendukung proses penyelesaian kasus Bank Century, bahkan melalui media sosial online facebook telah diberitakan tentang berita yang berhubungan dengan ibu Sri Mulyani. Tetapi, sangat tidak logis jika Ibu Sri Mulyani dikatakan melanggar hukum Indonesia tetapi dipercayakan oleh Bank Dunia Group dengan jabatan Managing Director of World Bank, di Amerika. Tutur pak Sony. 

Wimar Witoelar
Masih diruang yang sama Wimar Witoelar , salah satu pendiri partai SRI yang juga ikut hadir dalam pertemuan itu, memberikan motivasi kepada peserta yang hadir dengan mengatakan dalam perjuangan ini harus ada keyakinan dari kita semua. Memang tidak bisa dihindari akan timbul pertanyaan dilapangan soal kasus yang berhubungan ibu Sri Mulyani serta sistim ekonomi Indonesia kedepan. Mantan juru bicara era presiden Gusdur itu juga menambahkan, system apapun yang akan dipakai oleh pemerintahan Indonesia, yang penting disini adalah bagaimana memberantas para koruptor sebab merekalah yang akan menghancurkan negara kita. Ia,memberi contoh negara Uni soviet  hancur karena korupsi dinegaranya. tutur pak Wimar panggilan dekatnya

Oleh sebab itu, pak Wimar menghimbau Jika ada pertanyaan yang berulang-ulang tentang hal tersebut, maka sebaiknya kita harus menjawab dengan baik. Namun, jika kita telah menjawab dengan baik dan diterima oleh lawan bicara tentu sangat baik. Tapi jika sudah dijelaskan dan lawan bicara masih tidak mengerti juga, maka sebaiknya carilah tugas yang lain dari pada berdebat yang tak berguna. Tutur pak Wimar

Rivai Humanggio
Sementara itu  sosialisasi partai SRI di daerah Gorontalo pun telah mengalir, dengan sentuhan bahasa intelektual,  bahkan ketika mendengar nama Sri Mulyani yang akan diusung menjadi calon presiden 2014, maka para intelektual, tokoh dan aktifis di Gorontalo menyambut positif yang memiliki kekuatan emosional tersendiri dengan intelektualitas Ibu Sri Mulyani. Hal itu diungkap oleh Rivai Humanggio, koordinator untuk wilayah Gorontalo. ketika ditemui diruang sekretariat salah satu organisasi masyarakat Gorontalo, .di Jakarta 

 Menurutnya, meski saat ini khusus di daerah Gorontalo masih dalam proses penyelesaian kelengkapan administrasi bagi anggota yang akan menjadi pengurus DPW/DPC/DPK, namun melihat antusias para Tokoh, Intelektual, dan Aktivis organisasi yang hadir saat pertemuan pertama di Gorontalo, maka suka tidak suka bahwa nama seorang ibu Sri Mulyani mantan Menteri keuangan, menjadi pantas untuk diusung dalam calon presiden mendatang, Ia, menambahkan pertemuan di Gorontalo saat itu bukan hanya sekedar sebuah pertemuan biasa, melainkan pertemuan dengan misi politik  dan telah terjadi kesepakatan serta semangat bersama, agar perlunya pembentukan dan penunjukkan pengurus organisasi partai SRI baik tingkat DPW( Dewan Pimpinan Wilayah ) hingga Kecamatan  se provinsi provinsi  Gorontalo. Kini kami sedang menyusun format kepengursan parta SRI di wilayah Gorontalo, dan telah mencatatkan diri beberapa orang tokoh intelektual  penting di Gorontalo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, semua proses administrasi akan segera selesai dan kemudian tinggal melangkah ketugas yang lain. Tutur pak Rivai panggilan akrabnya
  
Suasana Pertemuan diruang SMI- K, Jakarta
 Berdasarkan hasil pantauan Media Gorontalo, disamping Wimar Witoelar hadir dalam pertemuan ini, juga terlihat  pengurus inti partai SRI ( Serikat Rakyat Independen ) dari berbagai daerah diantaranya dari Medan, Bali. Jawa Timur, Jakarta dan sekitarnya. Dalam pertemuan itu juga diinformasikan tentang deklarasi partai SRI untuk wilayah Bali akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2011,di Bali serta nama situs srimulyani.net. yang menjadi sumber informasi perkembangan hari demi hari tentang  SMI-K dan partai SRI ( Serikat Rakyat Independen ).







Tidak ada komentar: