Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: CALON KETUA IKASMANSA, HARUS MAMPU MEMAJUKAN ORGANISASI DAN SMA 1 GORONTALO
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Kamis, 04 Februari 2016

CALON KETUA IKASMANSA, HARUS MAMPU MEMAJUKAN ORGANISASI DAN SMA 1 GORONTALO



Gambar: Suasana saat usai rapat panitia MUNAS Ikasmanas di Kalibata City

Jakarta, Organisasi IKASMANSA ( Ikatan Alumni SMA Satu ) Gorontalo, dipastikan akan menggelar MUNAS (Musyawarah Nasional ) Ke 3 yang pelaksanaannya akan mengambil lokasi di daerah Bandung- Jawa Barat . Hal itu disampaikan Ivan Modjo selaku ketua panitia pelaksana ketika ditemui tim Media Gorontalo saat usai rapat evaluasi kesiapan panitia MUNAS disalah satu ruangan gedung Kalibata City Jakarta Timur, 01/02/2015.

Ivan Modjo Ketua Panpel
Ivan mengatakan, pihak panitia sudah siap melaksanakan MUNAS IKASMANSA tahun ini. Sesuai agenda acara itu akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai hari Jum’at – Minggu ( tanggal 05 s.d  07 ) Februari 2015 bertempat disalah satu Hotel  yang berada di Jalan Asia Afrika, Bandung.

 Ia menghimbau kepada seluruh Alumni SMA 1 Gorontalo baik senior dan rekan – rekan dari semua angkatan yang tergabung di IKASMANSA dan tersebar di seluruh Indonesia agar ikut hadir diacara tersebut.Ujarnya


Sementara itu, Abdul Kadir Didi Baga ( Wakil Sekjend.IKASMANSA) yang ditemui di lokasi itu mengatakan MUNAS IKASMANSA tahun ini sepertinya akan berlansung lebih meriah. Sebab, selain akan membuat  berbagai kebijakan dan langkah-langkah organisasi kedepan, juga nantinya akan ada pemilihan ketua umum untuk kepengurusan IKASMANSA masa kerja periode mendatang.

Saat ditanya siapa calon kuat ketua umum di MUNAS Ikasmansa tahun ini?

Abdul Kadir Didi Baga
Kata Didi ( sapaan dekatnya) sesuai informasi yang berkembang  dan sampai dengan saat ini kandidat  calon ketua umum sudah ada 5 (lima) orang yaitu : Jimmy Tahir, Agus Makarawo, Dahlan Pido, Yuli Dunda, dan Yeyen Sidiki. Ujar Didi.

Menurut Didi, ke lima orang calon ketua tersebut  memiliki financial yang cukup dan mau berkorban  mengeluarkan sebagian keuangan mereka untuk memajukan organisasi IKASMANSA

Saat ditanya apakah calon ketua Ikasmansa harus orang berduit?

Didi menepis anggapan itu dengan mengatakan biasanya ada juga orang berduit dan mau jadi ketua, tapi sulit mengeluarkan uangnya untuk kepentingan organisasi. Namun untuk kelima orang calon ini insya Allah mereka akan mau berkorban dan mampu memajukan organisasi Ikasmansa. Karena mereka sangat berpotensi dan memiliki peluang yang sama. Sementara untuk Yotje Mende ( Ketua Umum Periode lalu) tidak mencalonkan lagi tetapi akan menjadi salah satu pembina di organisasi IKASAMANSA.

Saat disampaikan belajar dari pengurus sebelumnya, maka  apa yang perlu dievaluasi untuk kepengurusan Ikasamansa periode mendatang?

Kata Didi, terlepas dari berbagai kekurangan tetapi kita harus mengakui bahwa dalam kepengurusan periode lalu  IKASMANSA telah berbuat untuk  SMA 1 Gorontalo antara lain ikut membangun gedung Aula dan Mesjid SMA 1 Gorontalo yang semuanya adalah atas kerjasama atau secara gotong royong sesama alumni. Sebab pada akhirnya ketika SMA 1 Gorontalo mampu berdaya saing, maka sekolah itu akan melahirkan SDM ( Sumber Daya Manusia) yang berkwalitas.

Ketika ditanya apa harapannya kepada ketua umum Ikasmansa yang akan terpilih untuk periode mendatang?  

Yaa, selain memiliki komitmen yaitu harus mampu mengelola dan memajukan organisasi IKASMANSA juga mampu mamajukan SMA 1 Gorontalo. Karena untuk memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah dan pemerintah.Tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat termasuk Alumni  Ikasmansa.

Tidak hanya itu, ketua IKASMANSA yang akan terpilih di MUNAS tahun ini, harapannya paling tidak  harus mampu mengkomunikasikan sesama antar pengurus juga lebih mempertegas kiprahnya terhadap almamater yaitu SMA 1 Gorontalo. Demikian ungkap Abdul Kadir Didi Baga SH,MH. Alumni angkatan 1977 yang juga mantan kepala Perwakilan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Jakarta. (Ibrahim 004).

Tidak ada komentar: