Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: LAMAHU GELAR RAPAT PERDANA BAHAS RENCANA MUBES 2012
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Sabtu, 11 Februari 2012

LAMAHU GELAR RAPAT PERDANA BAHAS RENCANA MUBES 2012

Suasana rapat LAMAHU, 25 Januari 212
Bagi pengurus yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua LAMAHU, silahkan mempersiapkan diri dan jika ada yang ingin di calonkan selain pengurus segera memasukkan nama - namanya !

Demikian kalimat Agung Mozin, sekertaris umum LAMAHU,  pada rapat internal pengurus LAMAHU, yang dilaksanakan di kantor sekretariat LAMAHU, Jl.Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur,  25 Januari 2012 Lalu.

Rapat yang dihadiri oleh sebagian besar pengurus inti organisasi terkenal dan telah memasuki usia 25 tahun di kalangan masyarakat Gorontalo rantau se JABODETABEK itu, menjadi rapat pertama tahun 2012,  yang membahas tentang persiapan Musyawarah Besar ( MUBES) untuk perjalanan kepengurusan LAMAHU masa berikutnya.

Berdasarkan pantauan tim Media Gorontalo, meskipun saling debat, mengoreksi melalui gagasan masing -masing yang menjadi ciri khas pada setiap rapat berlangsung di LAMAHU, namun dalam rapat kali ini, sepertinya pengurus LAMAHU, membantah bahwa mereka bukanlah  pengurus organisasi yang hanya memelihara konflik internal melalui perdebatan dan perbedaan tanpa ada penyelesaian melalui rapat dan musyawarah bersama.  Hal itu terlihat, ketika terjadi kesepakatan pemilihan ketua panitia pelaksana dan ketua panitia acara MUBES mendatang.

Bukan hanya itu, rapat yang dipimpin oleh Amiruddin Monoarfa itu melahirkan  keputusan bahwa MUBES LAMAHU akan di selenggarakan pada akhir bulan    Maret mendatang, yang masih mempercayakan  Dra. Hj.Betsy Bauty ( Ketua bidang Pemberdayaan Perempuan di LAMAHU ) di pilih sebagai ketua panitia pelaksana  dan Agung Mozin,  ketua  Panitia Acara      ( Steering Committee ) MUBES.

H.Agung Mozin
Dalam rapat itu, meski sempat mencuat nama KKIG, namun dengan  tegas Agung Mozin, mengatakan, kita tidak perlu membahas urusan organisasi  lain, kita bekerja saja sesuai dengan aturan yang ada dalam AD/RT organisasi kita, yang kita perlu bicarakan adalah bagaimana kesiapan MUBES mendatang. Demikian kata Agung ( sapaan dekatnya)

Sementara itu setelah usai rapat dan ketika dimintai tanggapan tentang kesiapannya menjadi ketua panitia pelaksana MUBES

Hj. Betsy Bauty mengatakan menjadi ketua panitia pelaksana MUBES di LAMAHU bukan baru kali ini sebab tahu 2007 Ia juga telah dipercayakan menjadi ketua panitia pelaksana. Jadi bagi dirinya sudah menjadi hal yang biasa.

Hj.Betsy Bauty
Menurut Betsy ( begitulah panggilan dekatnya) , meski tujuannya adalah pemilihan ketua umum LAMAHU dan mengevaluasi perjalanan LAMAHU kedepan, tetapi ia hanya berkonsentrasi untuk mengsukseskan agar MUBES ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Tetapi, ia tetap berharap siapa pun yang akan terpilih menjadi ketua umum LAMAHU mendatang, harus membuat LAMAHU lebih baik dari hari ini.

Kata Dia, langkah awal untuk persiapan MUBES, ia akan mengsosialisasikan rencana MUBES ini yang bekerja sama dengan pengurus lain untuk pendataan semua pilar- pilar LAMAHU yang akan menjadi peserta  MUBES. Begitu juga dengan tempat pelaksanaan MUBES, ia masih akan mencari tempat untuk pelaksanaan MUBES, insya Allah biaya akan dibuat sehemat mungkin. Ujar Betsy.
            Sementara itu,  dalam waktu berbeda setelah melakukan rapat internal , maka untuk mempersiapkan pelaksanaan MUBES,  sebagian pengurus LAMAHU  pada Minggu,  29 Januari lalu, melakukan kunjungan silaturrahim ke rumah  dr.H. Sutedjo Niode. ketua umum LAMAHU, di kompleks Perumahan Kemang Pratama Bekasi.
            Dalam silaturrahim itu, meski harus menggunakan kursi roda,  ketua umum itu berusaha menjamu pengurusnya yang telah 2 tahun  ia tinggalkan ketika mengalami gangguan kesehatan tubuhnya. Pengurus Lamahu yang hadir saat itu masih di sapa nama mereka masing- masing, sehingga senda gurau  pun menjadi  tidak terelakkan, seakan mengenang  nostalgia ketika ia masih sehat dan sedang memimpin rapat di LAMAHU

Didampingi  istrinya tercinta dr.Hj.Clara Niode Gobel,   meski terkadang harus diperjelas lagi oleh istrinya kalimat yang di ungkapkan  ketua umum itu, sempat memberikan saran-saran sebagai masukkan bagi panitia MUBES mendatang.

Sutedjo  ( begitulah sapaan dekatnya ) mengatakan silahkan melakukan MUBES dan pemilihan ketua umum, ia meminta agar dirinya di gantikan saja dengan orang lain. Ia, juga meminta agar ketua panitia pelaksana dapat melakukan MUBES dengan baik serta meminta agar pemilihan ketua umum dapat dilakukan dengan jujur dan adil.

Ketika muncul pertanyaan dan diminta tanggapannya untuk masa bakhti  kepengurusan LAMAHU,  mendatang sebaiknya 5 tahun atau 3 tahun.

Ia,  mengatakan normalnya 3 tahun saja, yang penting kedepan  memperkuat  dan memperhatikan  pilar - pilar di LAMAHU. Demikian kata sang ketua umum.

Sementara itu, nama - nama    calon ketua umum LAMAHU periode mendatang pun mulai berkembang antara lain:
H.Agung Mozin, H.Roem Kono, H.Suharso Monoarfa, H.Husni Djau
Hj. Reyna Usman, H.Wenny Jassin, Hj. Betsy Bauty . Ishak Yusuf
H.Jimmy Tahir, H.Nico Olii,
H.Sudiro Akib, H.Sarifudin Igirisa, Ramadhan ( Rama ) Datau.

 MG.004/Ibrahim ( Tampilan Foto di ambil saat rapat  LAMAHU tanggal 25 Januari 2012 )


Tidak ada komentar: