Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: PEMDA PROVINSI GORONTALO AKAN MELANTIK PENGURUS DPP KKIG PERIODE TAHUN 2011 - 2016
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Selasa, 16 Agustus 2011

PEMDA PROVINSI GORONTALO AKAN MELANTIK PENGURUS DPP KKIG PERIODE TAHUN 2011 - 2016


Sholat Tarwih Bersama Pengurus KKIG Jakarta
Menjelang 10 hari akhir puasa Ramadhan 1432 H pengurus organisasi masyarakat Gorontalo rantau yaitu KKIG ( Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ) di Jakarta akan mengumumkan susunan pengurus DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) yang berkedudukan di Jakarta.  Hal itu terlihat dari berbagai persiapan  pengurus KKIG Jakarta melalui rapat-rapat yang secara intensif  telah dilakukan saat bersamaan dengan acara buka puasa dan sholat tarwih bersama  dihadiri langsung oleh jajaran pengurus inti KKIG Jakarta. 



Buka Puasa Bersama Pengurus KKIG Jakarta
Rapat persiapan acara pelantikan itu, diadakan di Sanggar KKIG - Tinelo, Cimanggis Depok dan berlanjut di rumah kediaman Ir. Yudrin Bauta di  Kota Bekasi, beberapa hari lalu. Dalam rapat tersebut pengurus KKIG Jakarta menyusun 3 agenda yaitu Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) KKIG, rencana pelaksanaan Halal Bihalal 1432 H tahun 2011, serta rencana penerbitan media cetak berbentuk tabloid dikalangan internal KKIG. 

Panitia pelaksana yang diketuai oleh H. Sunaryo Miolo, telah menentukan waktu pelaksanaan pelantikan pengurs DPP KKIG yang  insya Allah  akan jatuh pada  hari Sabtu, 20 Agustus 2011 pukul 16.00 WIB bertempat di Aula Mesjid Baitul Ashid, komplek perkantoran BPK Pusat Jl. Gator Soebroto Jakarta yang dilanjutkan dengan acara buka puasa dan sholat tarwih bersama.. 
.
Suasana Rapat Pengurus Persiapan Pelantikan DPP KKIG
 Meskipun konsentrasi  panitia lebih pada  persiapan pelantikan pengurus DPP KKIG, namun panitia terbentuk juga telah merancang  rencana kegiatan acara setelah Hari Raya Idul Fitri 1432 H atau yang dikenal dengan  Hari Ketupat . Dalam rapat itu, telah disepakati bahwa pelaksanaan memperingati Hari Besar Islam setelah Idul Fitri, KKIG Jakarta,  jatuh pada hari Minggu, 11 September 2011 mendatang yang lokasinya masih dilingkungan Gedung SMESCO Jakarta dengan nama  HARI KETUPAT & HALAL BIHALAL 1432 H ,  Masyarakat Gorontalo yang tinggal diwilayah  JABODETABEK.

 Tak hanya itu, melalui rapat tersebut pengurus KKIG Jakarta, meski belum lengkap penyusunannya, namun pengurus KKIG Jakarta, telah menyusun dan mengumumkan calon nama-nama yang akan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat  ( DPP) KKIG di Jakarta

Berdasarkan hasil pantau Media Gorontalo, nama calon pengurus  yang di bacakan oleh Lamansu Lahurun, SSi.MSi. mantan sekjen KKIG - Tinelo  Jakarta,  terlihat bahwa pengurus DPP KKIG periode 2011 - 2016 akan didominasi oleh para inlektual , dan aktifis organisasi warga Gorontalo tinggal di Jakarta. Sedangkan pengurus KKIG yang berada di daerah tidak semuanya dimasukkan struktur kepengurusan DPP KKIG mendatang


Lamansu Lahurub SSi.Msi
Lebih lanjut Lamansu Lahurun, S.Si.M.Si. mengatakan susunan dan nama calon pengurus DPP KKIG yang akan datang, tetap akan mengakomodir semua pengurus KKIG yang tersebar di seluruh Indonesia, tetapi tidak serta merta semuanya menjadi pengurus DPP. Menurutnya, para  pengurus KKIG yang ada didaerah mereka adalah  potensi atau sumber daya manusia dari organisasi KKIG yang diharapkan tetap berkonsentrasi mengelola roda organisasi di daerah masing-masing. Jika para pengurus KKIG di daerah akan menempati posisi pengurus DPPt, maka nanti tak ada lagi sumber daya yang mengelola organisasi di daerah. Jadi. yang penting disini adalah bagaimana menciptakan komunikasi dengan para pengurus yanga ada didaerah. Tutur pak Lamansu. 


Darmono Umar, SE.MM
Ditempat yang sama Darmono Umar, SE.MM mengatakan penguus KKIG yang ada didaerah tidak akan diganggu karena mereka menjadi bagian utama dari struktur pengurus di daerah masing-masing. Oleh sebab itu calon pengurus DPP yang akan datang lebih didominasi oleh wajah baru. yang diharapkan akan memainkan peran penting dalam membantu mengkoordinir organisasi KKIG yang tersebar diseluruh Indonesia. Kata pak Darmano sapaan akrabnya.

Sjafrudin Mosii, SE.MM
Sementara itu H.Sjafrudin Mosii ketua umum KKIG seluruh Indonesia mengatakan  insya Allah pada hari pelantikan  gubernur provinsi Gorontalo Gusnar Ismail akan hadir, dan jika gubernur berhalangan maka yang hadir adalah wakil gurbernur  H, Tonny Uloly.  Tutur  pak Udin panggilan dekatnya.

Menanggapi pertanyaan tentang banyaknya personal yang duduk dalam pengurus DPP KKIG tersebut,  pak Udin mengatakan saat ini KKIG telah berskala nasional , tentu harus membutuhkan personal yang banyak. Namun, dalam penyusunan atau pencantuman nama – nama calon pengurus DPP tersebut, mereka telah dihubungi dan  menyatakan kesediaanya membantu menjadi pengurus dalam organisasi KKIG, mudah-mudahan nama-nama yang telah tercantum adalah mereka benar-benar  yang mau bekerja membantu jalannya organisasi KKIG. Tuturnya.

Ia. menambahkan Insya Allah kedepan, setelah pelantikan akan ada pembagian tugas melalui program kerja masing-masing bidang. Pembagian tugas tersebut tentu kita harus melaksanakan RAKORNAS ( Rapat Koordinasi Nasional) dan bisa saja RAKORNAS mendatang akan diselenggarakan di Gorontalo. Kata pak Udin. 

Hasil kesimpulan rapat saat itu, ketua panitia dalam hal ini H. Sunaryo Miolo, mengudang kepada seluruh pengurus KKIG, terutama panitia pelaksana acara pelantikan untuk mengadakan rapat evaluasi persiapan sebagai finalisasi yang akan diadakan di kediamannya sendiri sekaligus buka puasa dan sholat tarwih bersama. tanggal 17 Agustus 2011 pukul 16.00 WIB.

Tidak ada komentar: