Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Selamat Datang di Ruang Informasi Masyarakat Gorontalo JABODETABEK Media Gorontalo: Sandra: Tugas Saya Membawa Pesan Daerah Gorontalo
Mohon Maaf Jika Tampilan Blog Tidak Memuaskan Anda

Minggu, 01 Mei 2011

Sandra: Tugas Saya Membawa Pesan Daerah Gorontalo


            Tidak berlebihan jika  Ia, hadir dalam acara yang diadakan oleh pemerintah daerah provinsi Gorontalo dan Kementrian luar negeri ,bertempat di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta Pasalnya, disamping Ia Putri Parawisata Indonesia,   juga telah di nobatkan menjadi Nuo (putri) Gorontalo sekaligus dipercayakan oleh pemda Gorontalo untuk menjadi Duta Jagung dan Duta Konfrensi Jagung yang rencananya akan diadakan di provinsi Gorontalo tahun 2012 mendatang.

            Ditemui saat menghadiri acara UFTR ( Updates From The Region) yang digelar oleh pemerintah provinsi Gorontalo dan Kementrian Luar negeri tanggal 23 Maret 2011 di gedung Sasono Adibudoyo Taman Mini Indonesia ( TMII) Jakarta.

            Sandra ( begitulah panggilan akrabnya) mengatakan bulan November  2010 telah di percayakan oleh Gubernur provinsi Gorontalo menjadi Duta Jagung  dan Duta konfrensi Jagung di Gorontalo, tentu dengan kepercayaan yang diberikan itu menjadi sebuah semangat baginya. Sejak dikukuhkan menjadi Duta Jagung dan  ketika menghadiri pertemuan atau forum dalam rangka kegiatan sosial yang dihadiri oleh partisipan baik dari luar negeri maupun dalam negeri Ia, selalu mempro-mosikan daerah Gorontalo, karena  kekayaan alam di Indonesia bukan hanya di Bali atau ditempat lain, tetapi  daerah Gorontalo  juga memiliki potensi dan budaya yang unik.

                Ia, mengaku meskipun lahir dan tinggal di Jakarta, namun tetap hidup dalam kultur budaya Gorontalo, oleh sebab itu makanan yang paling disukai selain Jagung siram, juga tak kala enak adalah Ilabulo dan kue Perahu ( Bu’u). Demikian kata Sosok bernama lengkap Aleksandria Khadijah Usman

Tidak ada komentar: